Kumpulan tulisan dan curahan pikiran saya yang bodoh ini

Monday, April 30, 2007

Resign Experience

Delapan bulan saya bekerja di ASTEL, hari ini saya resmi berhenti dari kantor saya sekarang. Ke kantor hari ini, saya mengurus semua urusan administrasi berkaitan dengan pengunduran diri saya; mengisi banyak form, menerima gaji terakhir, bertemu HRD. Ini merupakan pengalaman pertama saya mengundurkan diri dari pekerjaan.

Cukup banyak pengalaman yang saya peroleh di pekerjaan pertama saya ini. Saya dulu masuk kerja sebagai fresh graduate bulan September 2006. Diterima kerja sebagai network engineer untuk perangkat frame relay (sempat juga menjadi engineer untuk remote access server) . Pergi ke banyak tempat adalah salah satu pengalaman yang cukup berharga yang saya dapat di kantor ini (termasuk pengalaman pertama naik pesawat terbang..ha..ha..ha...). Selama kerja di kantor ini saya pergi ke Rangkasbitung, Garut, Sukabumi, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Pekanbaru, Banjarmasin, Denpasar. Semua kesempatan pergi tadi adalah ke kantor Telkom, pekerjaan instalasi perangkat, maintenance perangkat adalah agenda rutin ketika pergi-pergi ke daerah. Belum lagi pengalaman bekerja di kantor Telkom Multimedia di Gatot Subroto Jakarta. Semuanya akan menjadi bagian dari perjalanan hidup saya...(dalem ya bahasanya..ha..ha..ha.. :D ) Minimal sekarang saya tidak lagi bergelar fresh graduate, meskipun pengalaman mungkin belum seberapa.

Semoga saya bisa meninggalkan kesan yang baik di mata semua rekan-rekan kantor saya. Terima kasih juga sudah menjadi rekan yang menyenangkan selama ini.

Cerita dari kantor baru nanti menyusul... :D

No comments:

Blog Archive